Sabtu, 31 Desember 2011

manfaat air kencing & susu unta


Yang bermanfaat dari unta ternyata bukan hanya daging dan susunya saja tapi juga air kencingnya. Ibnu Sina,penulis kitab Al-Qanun (panduan ilmu kedokteran),”Ketahuilah bahwa susu unta adalah obat yang bermanfaat. Sebab susu unta mengandung zat yang dapat melarutkan secara halus dan juga mengandung zat-zat yang bermanfaat khusus. Hal ini telah dicoba kepada orang yang ditempatkan di negeri Arab. Ketika tertimpa bahaya,mereka diminumkan susu. Mereka pun sembuh…-dalam terusan pernyataan beliau – air kencing yang paling bermanfaat adalah air kencing unta Arab. Mungkin bagi sebagian orang air kencing itu adalah suatu hal yang menjijikan dan tidak bermanfaat , namun ternyata hal itu terbantahkan oleh air kencing Unta yang memiliki segudang manfaat yang luar biasa.
Telah dicontohkan oleh rasulullah pada sebuah peristiwa yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik bahwa datang kepada rasulullah orang Urainah (di Madinah). Namun, mereka sakit karena tidak cocok dengan cuaca di Madinah. Dan rasulullah pun bersabda: “Jika kalian mau datangilah unta sedekah. Minumlah susu dan air kencingnya.”
Orang-orang Urainah pun menuruti sabda rasulullah tersebut, mereka minum air kencing dan air susu unta. Setelah meminumnya mereka pun sembuh kembali.
Namun dasar sudah kodrat manusia bersifat serakah, orang-orang Urainah tersebut mereka mencuri unta-unta dan membunuh para penggembalanya serta membawa semua unta pergi dari Madinah. Namun akhirnya hal tersebut diketahui oleh rasulullah. Utusan rasulullah mengejar mereka dan berhasil. Orang-orang Urainah tersebut di hukum sesuai perbuatannya.
Mengobati Kanker
Apakah penyakit kanker masih bisa sembuh? Banyak orang yang putus harapan karena penyakit yang ganas dan berbahaya ini. Apalagi yang telah divonis tidak lama lagi akan meninggal.
Sebelumnya kita harus mengetahui apa sebenarnya penyakit kanker itu? Sehingga kita tahu seberapa besar bahayanya.
Kanker itu sendiri adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Dalam keadaan normal, sel hanya akan membelah diri jika ada penggantian sel-sel yang telah mati dan rusak saja. Sebaliknya sel-sel kanker akan berkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri. Selain itu, kanker ini merusak organ yang ditempatinya. Dan kanker ini merupakan penyakit yang ganas dan berbahaya.
Namun, sesungguhnya benar bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, sekalipun itu penyakit ganas dan berbahaya. Namun ilmu pengobatannya yang masih menjadi rahasia bagi manusia, Kecuali yang telah diberitahukan Allah.
Dan air susu serta air kencing untalah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Mengapa demikian? Tentu bukan tanpa penelitian dan pengujian.
Air kencing dan susu unta dapat mengobati kanker ini telah diuji pada penderita kanker. Hal ini dilakukan dengan penderita tidak boleh makan selama 40 hari. Mereka hanya diberi susu unta dan sedikit air kencing unta yang masih perawan. Dan alhamdulillah mereka pun sembuh total. Itu semua berkat Rahmat dan Karunia Allah SWT,. Subhanallah…
Dibalik itu semua ternyata air kencing unta memilki kandungan zat-zat yang bermanfaat diantarnya: kalium dengan kadar yang tinggi, albumin, dan magnesium.
Pengobatan air kencing unta pernah dijadikan karya tulis ilmiah oleh Ir.Muhammad Auhaj Muhammad. Karya tulisnya menguraikan sejarah berobat dengan air kencing sudah dimulai sejak berabad-abad yang lalu. Dalam karya tulis tersebut disimpulkan bahwa air kencing unta memiliki konsentrasi tinggi dibanding air kencing lainnya, air kencing unta bekerja dengan diyretik yang lambat (mengandung kalium dan protein dalam kadar tunggi),air kencing unta sangat efektif membasmi virus dan bakteri.
Selain untuk penyakit kanker, jika kita bermasalah dengan rambut yaitu rambut rontok maka untuk memperkuat dan menumbuhkannya bisa dengan menggunakan air kencing unta khususnya air kencing unta yang masih perawan.
Susu unta pun ternyata memiliki khasiat yang luar biasa, pada zaman dulu orang-orang Arab meminum susu unta untuk pengobatan berbagai penyakit diantaranya: sakit perut (terkhusus usus dan lambung), edema, liver, asma, sesak nafas, dan diabetes. Selain itu susu unta juga berkhasiat menjaga gusi dan menguatkan gigi karena mengandung vitamin C. Secara umum susu unta dapat menjaga kesehatan tubuh. Berdasarkan penelitian para pakar dan ilmuwan susu unta itu susunan asam aminonya serupa dengan susunan hormone insulin. Susu unta memiliki kadar lemak yang sedikit berkisar antara 1,2-2,8%. Susu unta juga memiliki kandungan yang mampu melawan racun dan bakteri serta diberikan untuk mengobati penyakit asma, diabetes, TBC, hepatitis, epidemi, dan luka pada saluran pencenaan.
Di balik khasiat susu unta yang luar biasa, ternyata di dalamnya terdapat kadar susu yang sangat tinggi mencapai kisaran antara 84-91%. Tidak ada satu macam susu pun yang menyamai kadarnya. Selain itu susu unta mampu bertahan hingga 12 hari. Sungguh Maha besar Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar